Senin, 11 Januari 2016

Louis Ferdinand - 1 - semester genap



Nama                   : Louis Ferdinand
Louis Ferdinand VII-7 / 23
 
Judul                             : Reptlia
Penerbit              : PT. Elex Media Komputindo
Pengarang           : Stephen Savage
Tahun penerbitan        : 2008
Jumlah halaman          : 32
Jenis buku           : Non fiksi

Reptilia
          Ada 4 jenis reptilia antara lain adalah :
·       Kadal dan ular
·       Bangsa buaya
·       Penyu dan kura-kura
·       Tuatra

Reptilia hidup di hutan , padang rumput, gurun pasir , sungai, dan samudera. Mereka hidup hamper di segala tempat di penjuru kecuali Arktika Karena suhu udaranya yang dingin. Sebagian besar reptilian menangkap mangsa yang masih hidup , mereka memiliki penglihatan yang bagus dan lincah. Tetapi kura-kura dan iguana makan tumbuhan dan buah-buahan , dan ular yang memiliki ukuran tubuh cukup besar membunuh mangsanya dengan cara membelit dan meremukkan mangsanya dan menelannya bulat-bulat. Kebanyakan ular dan kadal menggunakan lidah mereka sebagai indra perasa saat berada di tanah atau udara , mereka mengikuti bau yang ditinggalkan oleh mangsanya.
Reptilia adalah hewan yang berdarah dingin , artinya suhu tubuhnya berubah sesuai udara atau air disekitar mereka. Reptilia sering berjemur untuk menghangatkan tubuhnya dan akan pindah ke tempat yang lebih teduh jika merasa sudah terlalu panas. Reptilia biasa bergerak lamban bahkan tidak bergerak pada saat musim dingin , dan reptilian yang hidup di negara dingin akan berhibernasi. Beberapa kadal dapat mengubah warna kulit mereka menjadi lebih gelap , karena binatang yang berkulit gelap lebih cepat hangat jika terkena sinar matahari.
Kebanyakan reptilia berjalan atau berlaari dengan keempat kakinya , dan beberapa tidak memiliki kaki dan bergerak melatah di tanah , beberapa reptilian bisa memanjat untuk mencari makanan , dan reptilian sisanya menghabiskan hamper seluruh hidupnya di dalam air.
Ular mencengkram tanah dengan sisik-sisiknya yang besar di bagian perutnya untuk bergerak di tanah atau memanjat pohon. Ketika melarikan diri dalam bahaya beberapa reptilian bergerak dengan 2 kaki , dan terkadang dapat lebih cepat daripada berlari dengan 4 kaki.
Beberapa reptilia betina bertelur dan mengubur telur-telurnya di darat ,  bahkan penyupun kembali ke darat untuk bertelur, tetapi tidak semua reptilia bertelur , ada juga reptilian yang melahirkan bayi yang  melahirkan bayi yang tumbuh di dalam perut induknya. Saat ingin kawin reptilian biasanya melakukan “tarian perkawinan” saat mereka siap untuk kawin. Kebanyakan reptilian tidak mengurus telur-telurnya , mereka hanya mengubur telur-telurnya di dalam tanah dan membiarkan telur-telur itu menetas sendiri.
Reptilia tidak mudah untuk dipelihara karena kebanyakan dari mereka perlu perawatan serta makanan khusus.Banyak orang takut ular sekalipun banyak yang tidak berbahaya. Ular dapat menjadi hewan peliharaan yang menyenangkan dan dapat kita tunjukkan kepada orang banyak bahwa jika ular kita pelihara dengan baik ular tidak akan menakutkan.
Beberapa jenis reptilia sudah ada sejak jaman dinosaurus , lebih dari 65 juta tahun yang lalu dan memiliki bentuk yang tergolong aneh. Reptilia beradaptasi untuk hidup pada saat banyak predator besar yang kebanyakan juga reptilia , mereka melindungi diri dengan bentuk tubuhnya yang menyeramkan.



  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar