Minggu, 01 November 2015

Abram Prayogi Nugroho - buku ke 1

The Nightmare Room – They Call Me Creature


Nama        : Abram Prayogi Nugroho
Kelas /no    : /7.7/2
Judul buku  : The Nightmare Room – They Call Me Creature
Pengarang  :Karya R.L. Stine
   The Nightmare Room – They Call Me Creature
    Di sebuah rumah di dekat hutan, ada seorang gadis bernama Laura. Ia tinggal bersama ayahnya, sedangkan ibunya tinggal di Chicago, karena ibu dan ayahnya bercerai beberapa tahunyg lalu. Laura dan ayahnya sangat mencintai hewan, dan mereka serig pergi ke hutan bersama-sama. Tetapi, semenjak ayahnya berhenti bekerja di rumah sakit hewan, ia mula mengurung diri di gudang tempatnya bekerja.
     Laura sering mendengar lolongan hewan kesakitan di gudang ayahnya. Ia penasaran, lalu mencoba masuk ke gudang. Tetapi pada saat Laura memegang gagang pintu gudang, ayahnya tiba2 muncul di belakangnya dan berkata “Laura! Apa yang ayah katakan tentang masuk ke gudang? Ayah sudah berkali-kali bilang, JANGAN MASUK KE GUDANG! Sekarang masuk ke rumah, dn lakukan sesuatu yg berguna! Dan ayah ingatkan juga, kamu tidak boleh pergi ke hutan!” Laura kaget karena baru pertama kali ini ayahnya membentak kepadanya. Ia berlari menuju kamarnya dan menangis keras2.
     Keesokan harinya ia pergi ke hutan untuk mengerjakan proyeknya. Saat ia sedang memotret seekor tupai di pinggir kolam, muncul seorang laki2 bernama Joe. Joe adalah teman Laura yg juga sering pergi ke hutan. Mereka mulai bercakap-cakap hingga malam mulai tiba. Joe pun mengatakan sampai jumpa dan menghilang di antara pepohonan.
     Setelah Joe menghilang, Laura pulang kerumahnya. Di tengah perjalanan, ia menemukan truk besar, dan di dalam truk itu terdengar suara lolongan binatang. Ia juga melihat ada 2 orang duduk di dekat truk itu. Laura berjalan ke arah mereka dan bertanya apa isi truk itu.Mereka menjawab “hal yg kau tak mau tahu. Sudahlah, nona.lebih baik kau pulang kerumahmu, karena belakangan ini hutan berbahaya.”
     Laura mengangguk dan pulang kerumahnya. Ia melihat bahwa ayahnya sudah tidak ada di gudang lagi. Lalu ia mengendap-endap menuju pintu gudang.saat ia akan membuka pintu gudang, terdengar suara “Klik”. Ia melihat ke atas pintu, dan menyadari disana ada kamera kecil. Kamera itu terus mengambil foto Laura. Ia berpikir, mengapa ayahnya sampai memasang kamer di depan pintu? Apa yg sebenarnya ayahnya sembunyikan? Ia harus tahu. Ia berpikir, besok ia akan menemui Dr.Carpenter, teman lama ayahnya, yg juga dokter hewan.
     Saat pagi tiba, ia berangkat menuju rumah sakit hewan tempat ayahnya bekerja dulu. Ia mencari Dr.C, dan menemukannya di ruang tunggu lantai 2. Ia bertanya, apa yg sebenarnya ayahnya sembunyikan darinya. Dr.C menjawab, “ayahmu sedang mengerjakan royek yg sangat berbahaya bagi binatang. Dulu ia berniat untuk menciptakan obat kebal virus untuk hewan dengan menyatukan gen 2 hewan menjadi 1. Ia mulai terobsesi dengan itu dan mengurung diri di lab.setiap hari selalu terdengar lolongan binatang, suara kandang digoncangkan, dan lain-lain. lalu aku memarahinya, dan kami pun bertengkar. Ia lalu berhenti bekerja disini.”. Laura tidak percaya, bahwa ayahnya setega itu terhadap binatang. Ia lalu mengucapkan sampai jumpa terhadap Dr.C, dan pulang ke rumahnya
     Langit mulai gelap. Sebelum pulang, ia melanjutkan proyek ilmiahnya, dan pergi ke hutan. Saat ia sampai ke hutan,ia mendengar suara sorang pria berbicara dengan yg lainnya. Suara itu tak lain adalah ayahnya. Ia mengendap-endap untuk mendengar lebih jelas apa yg mereka bicarakan. Sayangnya, ia menginjak ranting pohon dan ayahya mendengarnya, tepat saat mahluk dari dalam truk kemarin lepas. Makhluk itu berbadan manusia, bertubuh bungkung, lincah, tetapi kepalanya... makhluk itu memiliki kepala babi. Ayahnya berkata “ Laura, apa yg kamu lakukan disini? Ayah sudah bilang, JANGAN PERGI KE HUTAN! Sekarang kemarilah! Ayah antar kamu pulang.”
Laura merasa takut, kemudian lari 2 orang yg bersama ayahnya tadi mengerjarnya. Kemudian Laura menemukan bangkai rusa. Ia berpikir untuk sembunyi di dalam bangkai tersebut, namun ia merasa jijik. Tapi ia tidak punya banyak waktu. 2 orang tadi sudah mulai mendekat. Ia lalu masuk ke bangkai tersebut sambil menahan nafas. Sesuah 2 orang itu menghilang, Laura langsung cepat2 keluar dari bangkai rusa itu dan muntah di dekat pohon raksasa.
 Lalu ia berlari menuju Rumah Sakit Hewan. Disana, ia mencari Dr.C dan berharap bisa menolongnya. Saat sedang mencari Dr.C, ia bertemu dengan Joe. Joe berkata, bahwa sejujurnya dialah yg membuat hhutan menjadi tempat berbahaya. Saat joe menarik rambutnya, yg ternyata adalah sebuah wig, kepalanya botak dan ia memiliki telinga babi. Ia berkata bahwa sebenarnya ibunya, Dr.C lah yg mengubah semuanya menjadi setengah babi. Lalu ia berkata pula, bahwa Laura harus ditangkap demi cita2 ibunya. Laura ketakutan, lalu lari. Tiba-tiba muncul Dr.C dan membiusnya agar bisa dibawa ke lab.
     Saat Laura bangun, ia sedang diikat di tempat duduk. Ia tidak bisa bergerak sama sekali. Dr.C memasuki ruangan lab. Ia membawa sebuah alat penyuntik, bersama dengan Joe yg membawa seekor babi. Joe menaruh babi itu di sebuah kerucut  metal dan mengikatnya disana. “jadi selama ini kau berbohong kepadaku?!” kata Laura. “ aku terpaksa, Laura! Aku ingin anakku tercinta kembali seperti semula. Awalnya aku ingin menciptakan sebuah anti-virus dengan menggabugkan gen 2 hewan. Dan ternyata berhasil! Sayangnya, terjadi sebuah kecelakaan. Joe kuberi suntikan pemindahan gen, lalu kualiri listrik melalui kerucut metal bersama dengan seekor babi. Kupikir akan berhasil. Namun tidak. Joe yg malang... ia berubah menjadi setengah babi”
     “sekarang aku harus meminjam gen milikmu agar ia bisa kembali menjadi manusia normal, dengan melalui proses yg sama dengan Joe.”. Laura berteriak minta tolong. Tiba2 ayahnya datang. Ia bergulat dengan Dr.c, mendorongnya kesana kemari, lalu menjatuhkannya di kerucut metal, tepat bersamaan dengan seekor kelelawar melintas didepannya. ZZZAAPP!!. Sebuah kilatan kuning menyelimuti Dr.C dan kelelawar tersebut. Kelelawar itu meledak dan memuncratkn darahnya ke Dr.C yg sedang berteriak histeris. Laura menutup mat sampai ayahnya memanggilnya,memberi tahu bahwa Dr.C dan Joe kabur, dan mengajaknya pulang kerumah. Ia bahkan menyobek tiket pesawat ke Chicago milik Laura. Laura duduk di  tempat tidurnya, membayangkan dimana Joe berada sekarng. Tiba2 terdengar suara “Dug.. Dug..” dari jendelanya. Ia melihat ada seekor kelelawar.. berkepala.. Dr.Carpenter.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar