Jumat, 06 November 2015

Jerryco F Tomasoa - buku ke 1



Kura – kura dan Burung Bangau

Nama     : Jerryco F.T.
Kelas/no:VII-7/18                                                                                                      
Judul buku : Kura – kura dan Burung Bangau
Jumlah halaman : 24
Jenis buku : Fiksi
Penerbit : Map Plus Bandung
Pengarang : Rofiq Arochman
Tahun terbit : 2013

Pada suatu hari di danau yang indah hidup sekelompok burung bangau. Sekelompok burung bangau itu berteman dengan seekor kura – kura. Mereka berteman suudah cukup lama. Dan pada suatu hari datanglah musim kemarau. Sumber mata air sekelompok burung bangau itu mengering. Para sekelompok burung bangau berniat untuk mencari sumber mata air yang baru.
 Mendengar itu kura – kura lang sedih. Kura – kura ingin ikut bersama sekelompok burung bangau tersebut. Kura – kura pun langsung mencari akal untuk ikut terbang bersama sekelommpok burung bangau itu. Kura itu menemukan ide untuk ikut terbang bersama kura – kura itu. Kura – kura mencari tangkai kayu yang panjang dan kuat untuk kedua ujung tangkai tersebut digigit oleh kedua burung bangau tersebut , dan kura – kura menggigit bagian tengah tangkai pohon tersebut.
Akhirnya kura – kura bisa terbang. Di tengah perjalanan ada sekelompok monyet yang mengejek kura – kura. Kura – kura marah dan mengatakan “Aku akan membalasmu ! “. Kura – kura lupa jika ia sedang menggigit tangkai tersebut. Kura – kura membuka mulutnya dan akhirnya jatuh. Burung bangau tidak menolongnya tapi meninggalkannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar